Kasi Pidsus Sebut Tidak Kembalikan Dana BK, ASN Kota Berpotensi Jadi Tsk

0
182

BengkuluKito.Com, – Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Oktalian menegaskan kepada ASN atau honorer penerima dana BK tahun 2015 yang tidak mengembalikan akan diberi konsekuensi tegas.

Menurutnya, apabila kesempatan yang diberikan untuk mengembalikan dana BK ini habis maka penyidik akan menentukan sikap tegas.

Tidak menutup kemungkinan, sambungnya, ASN atau honorer yang tidak mengembalikan dana BK itu bisa ditetapkan sebagai tersangka.

“Konsekuensi tegasnya bisa berupa penetapan tersangka. Akan tetapi, sekarang ini kita maaih menunggu niat baik mereka untuk mengembalikan. Kalau tidak tunggu sanksi tegasnya,” tegas Oktalian, Sabtu (3/11/2018) di Kantor Kejari Bengkulu.

Kata Okta, para ASN dan honorer yang menerima kelebihan dana BK tersebut termasuk dalam kerugian negara.

Dari awal penyelidikan pihaknya sudah mengimbau ASN dan honorer agar mengembalikan.

Setelah pengusutan kasus ini dari penyelidikan kemudian naik ke penyidik. Pihaknya sudah memberitahukan dengan memberi deadline untuk pengembalian dana BK tersebut.

“Sekarang setelah kita tetapkan 4 orang tersangka dalam kasus ini. Kita kembali membuka kesempatan untuk mereka yang merasa menerima dana BK tersebut untuk dikembalikan. Kalau juga tidak mau menunjukkan itikad baik, maka penyidik akan memberikan konsekuensi tegas,” pungkas Oktalian. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here