Diduga Melanggar, Bawaslu Kota Tertibkan 6 APK

0
73

BengkuluKito.Com, – Jelang Pemilu tahun 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi, Bawaslu Kota Bengkulu melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg yang telah terpasang dibeberapa titik wilayah Kota Bengkulu.

Diketahui, terdapat banyak APK yang diduga melanggar aturan pemasangan sehingga membuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu bersama dengan Satpol PP kota serta Dinas Perhubungan Kota Bengkulu melakukan penelusuran ke lokasi. Rabu (31/10/2018).

Kata Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, ditemukan ada sekitar 6 unit APK yang melanggar dan terbagi dalam beberapa kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Semuanya itu ditertibkan pada hari ini.

“Sesuai SK KPU Provinsi dan juga KPU Kota ada beberapa titik yang tidak diperbolehkan untuk pemasangan APK. Misalkan, di kawasan pantai panjang dan di badan jalan trotoar. Hari ini kita menertibkan APK yang masuk dalam kategori melanggar,” ucapnya.

Bawaslu sendiri nantinya akan menindak lanjuti atas temuan APK yang melanggar dan akan memberikan sanksi berupa sanksi administratif.

“Nantinya jajaran Bawaslu Kota Bengkulu akan menindaklanjuti temuan tersebut dan sudah merekomendasikan ke KPU untuk ditindaklanjuti. Tindak lanjutnya itu sendiri dapat berupa sanksi administratif,” tutup Rayendra. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here