Hakim Tolak Eksepsi Ketua DPRD Seluma Nonaktif

0
71

BengkuluKito.Com, – Pengadilan tindak pidana korupsi, Selasa (30/10/2018) pagi kembali menggelar sidang lanjutan dengan terdakwa Husni Tamrin Ketua DPRD Seluma nonaktif.

Dalam sidang dengan agenda putusan sela tersebut, Ketua majelis hakim, Slamet Suripto, menyatakan menolak permohonan eksepsi atau keberatan yang disampaikan oleh terdakwa melalui tim pengacaranya terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Eksepsi atau keberatan yang disampaikan oleh terdakwa ini tidak dapat dibuktikan, dan menyatakan persidangan ini tetap dilanjutkan,” tegas majelis hakim.

Dalam eksepsi yang disampaikan oleh terdakwa melalui tim pengacaranya minggu lalu, menyatakan bahwa surat dakwaan JPU tidak jelas dan kabur. Namun, majelis hakim menyatakan surat dakwaan tetap bisa diperiksa dan diadili di persidangan ini.

“Dengan ditolaknya eksepsi ini, kepada JPU agar tetap melanjutkan persidangan. Selanjutnya, di persidangan minggu depan untuk dapat menghadirkan saksi yang bisa membuktikan dakwaan terhadap terdakwa,” demikian Ketua majelis hakim. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here