Pesawat Lion Air Jakarta-Pangkal Pinang Jatuh di Laut, Puing Pesawat Sudah Ditemukan

0
558

BengkuluKito.Com, – Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan JT-610 mengalami hilang kontak (lost contact).

Dari Keterangan pers Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), pesawat ini bergabung dijajaran Pesawat Lion Air pada Agustus 2018 yang mesinnya cukup bagus.

“Dari data umurnya, Pesawat Lion Air ini tergolong baru karena bergabung di Lion pada bulan Agustus 2018 yang lalu,” ujar Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono.

Soerjanto menambahkan, memang pesawat jatuh di perairan dan crew pesawat adalah 2 pilot dan 6 cabin crew.

“Berkenaan informasi awal penumpang dan crew berjumlah 189 orang. Posisinya sudah kita ketahui dan tim sudah dikerahkan dengan kekuatan 3 kapal serta 1 helikopter Basarnas,” terangnya dalam konfrensi pers.

Sementara itu, telah beredar adanya penemuan puing-puing pesawat oleh kapal nelayan dan kapal Pertamina sebagai petunjuk awal.

 

Puinh-Puing Pesawat Lion Air JT610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang ditemukan nelayan

Disisi lain, Tim Humas Airnav, Yohanes Sirait juga membenarkan peristiwa jatuhnya Pesawat Lion Air tersebut seperti dilansir dari detik.com.

“Betul bahwa pesawat Lion JT 610 mengalami lost contact. Kami telah meneruskan informasi kepada tim SAR,” katanya kepada detikcom, Senin (29/10/2018).

Baca Juga : ELT pesawat Lion Air JT610 tidak berfungsi, KNKT dan Basarnas terjun ke Lokasi

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom, pesawat ini take off pukul 06.20 WIB dan mengalami hilang kontak pukul 06.33 WIB. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here