Awas! Maling Kempes Ban Mobil

0
80

BengkuluKito.Com, – Pelaku pencurian dengan modus baru mengempeskan ban mobil mulai beraksi di wilayah hukum Polres Bengkulu.

Kata Kapolres Bengkulu melalui Kasat Reskrim, AKP Indramawan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk lebih berhati-hati.

Dalam kasus pencurian dengan modus baru yang terjadi pada Jumat tanggal 26 Oktober lalu yang menjadi korban yaitu, Muhammad Irvan warga Kabupaten Benteng.

Dalam aksi tersebut, diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan mereka berhasil menggasak uang milik korban sebesar Rp 135 juta.

“Untuk pelaku dalam kejadian itu hingga saat ini memang belum terungkap. Kita masih melakukan proses penyelidikan,” ungkap Indramawan, Senin (29/10/2018).

Sebelumnya, sambung Indramawan, pada awal Oktober 2018 lalu Polres Bengkulu sudah mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila mengambil uang di bank dengan jumlah yang banyak.

“Kalau mau mengambil uang dengan jumlah banyak, hubungi saja pihak kepolisian agar memberikan pengamanan,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi perbuatan maling dengan modus kempes ban mobil ini, Polres Bengkulu juga sudah mengimbau kepada seluruh bank yang ada di Kota Bengkulu agar memasang spanduk himbauan jika masyarakat mengambil uang dengan jumlah banyak supaya menghubungi polisi terdekat.

“Pihak bank sudah kita imbau untuk memasang spanduk himbauan tersebut. Kita harap masyarakat mau untuk menghubungi polisi untuk pengamanan,” tutupnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here