Plt Gubernur Ajak Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan

0
37

BengkuluKito.Com, – Bertempat di halaman kantor Gubernur Bengkulu, Minggu (28/10/2018) pagi digelar upacara peringatan hari sumpah pemuda yang pimpin langsung oleh inspektur upacara Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Peringatan sumpah pemuda kali ini mengambil tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’.

Sebagai inspektur upacara, Rohidin Mersyah menitip pesan untuk seluruh pemuda khususnya di Provinsi Bengkulu dapat menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.

“Momentum sumpah pemuda ini mengingatkan kita untuk selalu membangun semangat kepemudaan. Sekarang tantangan pemuda, dihadapkan dengan perpecahan bangsa yang akhir-akhir ini membuat kita seolah-olah di adu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Rohidin berharap, para pemuda Provinsi Bengkulu dapat tampil kedepan. Bagaimana nilai-nilai persatuan dan kesatuan benar-benar melekat di dalam masing-masing individu pemuda Indonesia khususnya pemuda Provinsi Bengkulu

“Jangan pernah mau terprovokasi, jangan pernah mau di adu domba oleh pihak manapun. Berbeda boleh karena itu keragaman Indonesia, namun tetap satu. Satu tanah air, satu bangsa, satu nusa dan satu bahasa,” imbaunya.

Plt Gubernur Bengkulu juga mengajak kepada para pemuda untuk tetap semangat dan ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Bengkulu. Melihat, bahwa pemuda Bengkulu dapat berprestasi dalam kancah nasional maupun internasional.

“Hal ini menjadi semangat bagi kita semua bahwa pemuda Bengkulu bisa berkarya untuk negeri dan aktif membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” pungkasnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here