Press Crime dan 26 Organisasi Lintas Komunitas Tanam 1200 Pohon

0
68

BengkuluKito.Com, – Memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2018, sekitar 250 orang yang mengatas namakan Press Crime dan 26 organisasi lintas komunitas yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) Sabtu (27/10/2018) pagi menaman 1.200 batang pohon jenis Mangrove dan Panago di kawasan bibir pantai Kelurahan Pondok Besi tepatnya di samping TPI.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolda Bengkulu, Plt Gubernur Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Perwakilan Kantor Lurah Pondok Besi, Ketua RT setempat bersama masyarakat, dan seluruh pimpinan media Bengkulu.

Kegiatan penanaman 1.200 batang pohon tersebut, juga disupport penuh oleh Polda Bengkulu, IPC, Bank Indonesia, Pemprov Bengkulu, dan Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Dengan slogan ‘Ini Bukti Kami Untuk Negeri’ press crime dan 26 organisasi lintas komunitas secara swadaya mengumpulkan bibit dan perlengkapan hingga dilangsungkan penanaman 1.200 pohon. Secara seksama dengan niat tulus dan ikhlas.

“Melalui kegiatan ini, kita sebagai pemuda Bengkulu ingin menunjukkan semangat pelestarian kawasan pantai yang merupakan salah satu destinasi wisata dan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Bengkulu,” ucap ketua pelaksana Safran Ansori.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung, yang ikut hadir mensupport penuh kegiatan penanaman 1.200 pohon tersebut. Dia berharap, kegiatan serupa bisa dilakukan oleh daerah lain terutama daerah pinggiran pantai yang terbilang dataran rendah dan tergerus oleh air laut.

“Kegiatan press crime dan organisasi lintas komunitas ini sangat positif. Semoga bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya seperti Kabupaten Mukomuko dan Kaur, karena daerah tersebut juga sangat dekat dengan laut,” terangnya.

Setelah penanaman 1.200 pohon ini, sambung Coki, dirinya juga berharap kepada masyarakat setempat untuk ikut menjaga dan merawat tanaman tersebut hingga tumbuh besar nantinya.

“Buk lurah, RT dan warga setempat juga ikut melakukan penanaman, semoga tanaman yang sudah kita tanam ini hidup sesuai dengan yang kita harapkan. Paling penting itu, tanaman tersebut dijaga dan dirawat,” demikian Kapolda Bengkulu.

Sementara itu Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif untuk jangka panjang.

Menurutnya, mencintai lingkungan itu adalah salah satu bagian dari perjuangan para pemuda. Apa lagi dalam waktu dekat ini Pemprov Bengkulu bersama dengan kota melakukan penataan kawasan pantai yang menjadi salah satu wisata ikon Bengkulu.

“Kita sangat berharap kepada masyarakat Bengkulu tetap semangat. Keberadaan pemuda menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam sebuah pembangunan khususnya Provinsi Bengkulu. Anak muda saja mau turun untuk peduli lingkungan, kita harap banyak eleman yang terpanggil untuk menjaga lingkungan kita,” ungkapnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here