Sidang Dirwan Mahmud, Saksi Akui Sudah Lama ada Fee Proyek di BS

0
101

BengkuluKito.Com, – Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Muhammad Asri menyebutkan sesuai dengan keterangan saksi dipersidangan terdakwa Dirwan Mahmud terungkap fakta bahwa di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sudah lama ada pembayaran fee proyek dan banyak instansi yang terlibat.

Kata JPU KPK, seperti yang disebutkan saksi Yeyen dipersidangan ini, dia mengaku berdasarkan catatannya di Kabupaten BS sudah lama adanya istilah pembayaran fee proyek. Setiap rekanan yang mendapat paket proyek membayar fee.

“Berdasarkan catatan saksi Yeyen sejak 2011 hingga 2015 itu sudah ada pemberian fee proyek. Berarti sudah lama masalah pembayaran fee ini,” ungkap Muhammad Aari.

Keterangan saksi Yeyen tadi, sambung Muhammad Asri, fee untuk pengerjaan proyek ini juga terjadi di instansi-instansi dan bupati. Seperti di Dinas kesehatan, Dinas pendidikan, Dinas PU dan lain sebagainya hingga ke bupati.

“Masalah fee di Kabupaten BS ini semuanya sudah jelas. Memang sudah lama pembayaran fee ini terjadi. Kadis PU DPR dan lain sebagainya menerima fee, dan banyak lainnya yang menerima fee ditahun 2011 hingga 2015,” pungkasnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here