Kasus Dana BK DPPKAD Kota Bengkulu Kejari Tetapkan 4 Tsk

0
145

BengkuluKito.Com, – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Rabu (24/10/2018) siang resmi menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Beban Kerja (BK) di DPPKAD Kota Bengkulu Tahun 2015.

Masing-masing tersangka yaitu, Ikhsanul Arif alias Itang, M Sofyan, Emiyati, dan Yulian Firdaus. Penetapan mereka sebagai tersangka sesuai dengan hasil penyidikan tim Penyidik Kejari Bengkulu.

Berdasarkan hasil audit BPKP Provinsi Bengkulu dana BK senilai Rp 5,4 miliar tersebut menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 1,5 miliar.

“Hari ini memang tim penyidik bidang Pidsus melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi. Hasil dari pemeriksaan tersebut penyidik menetapkan 4 orang itu sebagai tersangka,” ungkap Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan.

Kata Kajari, yang pasti penyidik dalam penanganan perkara ini akan menentukan sikap. Sebab, dalam pembayaran dana BK itu ditemukan ada beberapa peyimpangan.

“Penyimpangan dalam perkara ini yaitu masalah Peraturan walikota (Perwal), sehingga menimbulkan penyimpangan dengan adanya kelebihan pembayaran,” demikian Kajari Bengkulu. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here