Marjon Minta Kepsek Patuhi Juknis Dana BOS

0
45

BengkuluKito, – Sekretaris Kota Bengkulu, Marjon meminta agar Kepala sekolah (Kepsek) di Kota Bengkulu mematuhi Petunjuk Teknis (Juknis) penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal tersebut disampaikannya saat hadir dalam Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Administrasi Dana BOS yang Profesional, Jujur, dan Transparan tingkat SD/MI Kota Bengkulu. Selasa (23/10/2018).

“Di dalam penggunaan dana BOS lebih kurang sudah ada Juknisnya. Kalau itu bisa dipatuhi maka dalam hal administrasinya pun tidak akan ada kekeliruan,” ucapnya, disalah satu hotel di Kota Bengkulu.

Marjon berpesan, kepada seluruh Kepala sekolah SD/MI se-Kota Bengkulu untuk tertib dan tepat waktu dalam membuat laporan terkait penggunaan dana BOS.

Dia juga menilai, penggunaan dana BOS akan lebih efektif apabila pihak sekolah, komite, dan Dinas pendidikan bersama-sama berdiskusi guna merumuskan terkait penggunaannya.

“Kita berharap seluruh sekolah menunjukkan peningkatan kinerja dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Disisi lain, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Firman Jonaidi, menyebutkan bahwa Kepala sekolah bukan tidak tertib administrasi melainkan masih ada beberapa sekolah yang belum mengerti betul terkait pengurusan administrasi.

“Kita lebih mensinergikan untuk menyatukan pemahaman kita terhadap tata kelola dana BOS, karena di dalamnya sudah ada Juklak dan Juknis, jadi lebih kita matangkan lagi,” terangnya.

Menurut Firman, kemungkinannya ada diantara kepala sekolah ataupun bendahara-bendahara yang baru yang kurang memahami, sehingga dengan adanya Bimtek ini diharapkan mereka lebih paham. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here