Ini Tanggapan JPU Terhadap Eksepsi Husni Tamrin

0
83

BengkuluKito.Com, – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kabupaten Seluma, Sari Priliyana menyatakan tetap pada surat dakwaan. Menurutnya eksepsi atau keberatan yang disampaikan terdakwa Husni Tamrin terhadap surat dakwaannya tersebut sudah masuk ke pokok perkara.

“Ya, hari ini kita tanggapi semua keberatan terdakwa terhadap surat dakwaan kita JPU. Kita menilai keberatan yang disampaikan tim PH terdakwa tersebut sudah masuk ke pokok perkara,” ungkap Sari usai sidang di Pengadilan Tipikor Bengkulu, Selasa (23/10/2018).

Kata Sari, terdakwa dalam eksepsinya mengatakan surat dakwaan kabur dan tidak jelas. Surat dakwaan batal demi hukum.

“Surat dakwaan yang dibuat oleh JPU ini sudah sesuai dengan perbuatan terdakwa. Semua perbuatan pidananya sudah kita tuangkan ke dalam surat dakwaan kita,” terangnya.

Diungkapkan Sari, eksepsi atau keberatan yang disampaikan oleh terdakwa ini tidak dapat menghalang surat dakwaan JPU.

Karena itu, sambung Sari, pihaknya meminta majelis hakim untuk menolak eksepsi terdakwa, dan tetap mengadili dan memeriksa terdakwa.

“Inti dari tanggapan yang kita sampaikan ini, kita JPU tetap pada surat dakwaan kita. Kita memohon kepada majelis hakim untuk tetap memeriksa dan memutuskan perkara tersebut,” demikian JPU. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here