Warga Kecamatan Ratu Samban Diamankan Polisi

0
148

BengkuluKito.Com, – Pelaku pembobol rumah berinsial YS warga Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Jum’at (19/10/2018) kemarin diringkus anggota Reskrim Polres Bengkulu.

Penangkapan tersebut, berawal dari anggota Polres mendapatkan laporan dari Tahirin Simbang yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Laporan korban langsung ditindak lanjuti oleh anggota Reskrim Polres dengan mengamankan pelaku YS beserta barang bukti.

“Dari laporan korban yang diterima. Kita langsung bergerak melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka,” ucap Wakapolres Bengkulu, Farouk Oktora, Sabtu (20/10/2018) siang.

Pengakuan pelaku, dirinya sudah melakukan aksi pencurian di rumah korban sebanyak dua kali. Pertama, mengambil uang Rp 25 Juta, dan batu akik. Kemudian, aksi yang kedua pelaku mengambil uang Rp 58.000 dan batu akik berbagai macam jenis.

“Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu rumah. Pada saat itu rumah korban dalam keadaan kosong,” ungkapnya di Mapolres Bengkulu.

Kata Farouk, hasil pemeriksaan pihaknya pelaku melancarkan aksinya itu sendirian. Memang pelaku sudah merencanakan aksinya tersebut.

“Sejauh ini belum ada pelaku lain atau teman pelaku ini. Pengakuannya melakukan pencurian itu sendirian, tapi kita tetap melakukan pengembangan,” demikian Wakapolres Bengkulu. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here