Prihatin Pantai Kotor, Bara JP Bengkulu Aksi Bersih bersama warga Pantai Panjang

0
138

BengkuluKito.Com,- Prihatin tempat lokasi wisata Pantai Panjang kotor, kemarin sore (20/10/2018) puluhan Relawan Jokowi yang tergabung dalan relawan Bara JP Bengkulu bersama warga sekitar mengumpulkan sampah-sampah dari pengunjung.

Berdasar pengamatan BengkuluKito.Com, para relawan berkumpul di depan sport center dan kompak mereka memungut sampah-sampah yang berserakan.

“Kita prihatin lihat begitu banyak sampah di lokasi wisata pantai panjang yang indah ini masih berserakan sampah, mungkin kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan belun terbangun atau fasilitas bak sampah belum maksimal” ujar Ketua Relawan Bara JP Bengkulu David saat diwawancarai.

Sampah yang berhasil dikumpulkan Aksi Bersih Bara JP

Melihat para relawan yang berkumpul dan memungut, warga sekitar juga ikut bersama relawan spontanitas membantu mengumpulkan sampah ke dalam kantong plastik yang dibawa.

Ditambahkan David, kegiatan inj hanya spontanitas saja, sambil kita kumpul untuk konsolidsi dan silaturahmi.

“Ya sambil membangun silaturahmi antar relawan kita juga lakukan hal yang positif. Memang tidak bisa semua kita bersihkan, namun setidaknya sebahagian bisa kita kumpulkan dan sekalian berikan penyadaran bagi pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan” tutup David didampingi para relawan.

Pada prinsipnya, kita bangun kebersamaan dan gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan wisata pantai panjang salah satu kebanggan kita di bengkulu ini.

Berdasarkan informasi yang diterima, hari minggu pagi (21/10/2018) kembali Relawan Jokowi yang lain yakni Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) Propinsi Bengkulu bersama pengurus Kota Bengkulu dan anggotanya juga akan melaksanakan  acara bakti sosial pembersihan pantai panjang Bengkulu (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here