Info Penting Bagi Usia 23 Tahun ke Atas

0
274

BengkuluKito.Com, – Sebagai tindak lanjut dari Rakornas II di Semarang pada 13 September 2018, khususnya mengenai sisa penduduk dewasa usia di atas 23 tahun atau non pemilih pemula yang belum merekam, maka ada beberapa hal penting yang ingin disampaikan.

Pertama, apabila sampai dengan 31 Desember 2018 belum merekam, datanya akan dinonaktifkan. Kedua, data yang bersangkutan akan diaktifkan kembali apabila yang bersangkutan datang melakukan perekaman E-KTP.

Demikian keterangan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Sudan A.F yang ditujukan kepada seluruh Kadis Dukcapil provinsi dan kabupaten/kota.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto, membenarkan adanya informasi tersebut.

Kata Sudarto, memang betul bahwa berdasarkan hasil Rakornas II di Semarang beberapa waktu lalu, Dirjen Dukcapil Kemendagri RI menegaskan bagi masyarakat yang berumur 23 tahun sampai dengan tanggal 31 Desember 2018 kalau seandainya belum melakukan perekaman maka datanya akan dinonaktifkan.

Namun, sambung Sudarto, apabila yang bersangkutan melakukan perekaman maka datanya akan langsung diaktifkan kembali.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu yang berumur 23 tahun sampai saat ini, segeralah melakukan perekaman di kecamatan masing-masing,” imbaunya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (20/10/2018). (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here