Seminar Motivator Muda Nomor I di Indonesia, Mr. Syafii Efendi Pukau Ribuan Pemuda Bengkulu

0
219

BengkuluKito.Com, – Trainer dan Motivator Muda nomor I Indonesia, Syafii Efendi tampil memukau dihadapan ribuan pelajar dan mahasiswa, Jum’at (19/10/2018) di Gedung Balai Prajurit Korem 041 Gamas Bengkulu, pada acara Seminar Motivasi Nasional Charatacter Building Succes With Milenial Generation dengan tema Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034.

Dalam seminar yang dimotori oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Bengkulu bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) tersebut, Syafii Efendi membawakan materi bagaimana membangkitkan jiwa mandiri dan semangat dalam berwirausaha serta merubah pola pikir untuk menggapai kesuksesan.

“Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang akan memimpin perubahan dimasa yang akan datang. Jadi pemuda tidak boleh lemah, pemuda harus bangkit dan menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan nantinya,” pesannya.

Syafii mengingatkan, bahwa setiap pemuda harus bisa membentuk karakter yang kuat serta tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri sehingga terbentuklah pola pikir yang kreatif, inovatif dan menanamkan mindset akan kesuksesan dimasa yang akan datang.

“Dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang, tentunya pemuda juga harus mengambil peran. Jangan hanya mengikuti alur, tapi mulailah untuk bagaimana bisa memberi peran, karena pemuda harus menciptakan sejarah baru untuk bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wimnus Bengkulu, Wawan Asri mengatakan peserta yang terdaftar dalam kegiatan seminar tersebut mencapai 2000 orang. Namun karena kondisi gedung yang kapasitasnya tidak memadai untuk menampung jumlah tersebut, maka jumlah peserta yang hadir sekitar 1300 orang.

“Persiapan kita ini kurang lebih dalam jangka waktu satu bulan, dan kita sangat bangga serta mengapresiasi terutama anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa di Bengkulu. Kita melihat mereka semua berkorban waktu untuk mengikuti acara ini, terlebih mereka juga sangat potensial untuk kedepan,” pungkasnya.

Kemudian, kata Wawan, setelah kegiatan tersebut dilaksanakan ada tindak lanjut kedepannya terhadap peserta yang hadir yakni akan dilatih Public Speaking dan ada yang direkrut menjadi tim yang akan diberikan bisnis-bisnis.

“Bukan hanya berbicara tentang motivasi tapi bagaimana kita juga menyediakan bisnis-bisnis untuk mereka. Bagi teman-teman yang ingin bergabung, kita akan sediakan bisnis bukan hanya sekedar motivasi karena kita punya banyak bisnis,” terangnya.

Terpisah, Dewan Pembina Wimnus Bengkulu sekaligus Anggota DPD RI, Eni Khairani juga sangat mengapresiasi semangat pemuda bengkulu.

Menurutnya, pemuda Bengkulu harus bangkit sehingga Indonesia tidak lagi terpuruk dengan kondisi yang seperti selama ini dicermati. Ketika mindset itu tidak diubah, maka daerah sulit untuk maju.

“Jadi mindset anak muda terutama di Bengkulu ini harus kita luruskan. Mereka akan termotivasi sendiri sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang handal, kuat, mental baja, dan pejuang. Karena lewat anak muda inilah harapan kita untuk membangun Indonesia,” harapnya.

Eni juga menyampaikan, semangat pemuda-pemudi di Bengkulu patut di acungi jempol, sebab dilihat lewat seminar tersebut mereka mempunyai keinginan menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses.

“Jadi seminar-seminar seperti ini di Bengkulu harus rutin dilakukan, kalau bisa sampai desa-desa. Saya yakin kalau itu terus dihidupkan akan membuat negara ini lebih maju dengan anak muda yang potensial,” pungkasnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here