Raup Rp 1 Miliar, Ini Item Mark up Kepsek SMK IT

0
74

BengkuluKito.Com, – Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan mengungkapkan berdasarkan hasil penelusuran penyidik, dalam kasus dugaan korupsi Pembangunan Gedung Unit Sekolah Baru (USB) SMK IT Arsitek Kota Bengkulu Tahun 2016, ada beberapa item yang diduga di-mark up oleh tersangka Edy Panca Warman.

Diantaranya, mark up biaya tukang, harga material, harga perlatan, dan pengurangan volume pekerjaan.

Hal tersebut diketahui setelah dilakukannya pemeriksaan saksi-saksi termasuk pengakuan tersangka oleh penyidik, dan didukung barang bukti berupa kwitansi dan hasil pengecekan fisik bangunan.

“Dari sekian item yang dimark up, sesuai dengan hasil audit tim BPKP pekerjaan tersebut menimbulkan kerugian negara sekitar Rp 1 miliar lebih,” ungkap Kasat Reskrim, Jumat (19/10/2018) siang di Polres Bengkulu.

Kata Indramawan, berdasarkan hasil pengecekan fisik oleh ahli fisik bangunan dari Unib, terdapat selisih ukuran volume yang tidak sesuai dengan RAB yang tertera di kontrak.

“Semua barang bukti yang kita kumpulkan dan keterangan saksi yang diperiksa, semuanya mengarah ke tersangka Edy Panca Warman. Tersangkalah yang berperan aktif dalam pembangunan gedung USB SMK IT tersebut,” ungkapnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here