Kepsek SMK IT Dijebloskan ke Penjara

0
190

BengkuluKito.Com, – Kepala SMK IT Arsitek Kota Bengkulu, Edy Panca Warman Jumat (19/10/2018) siang diperiksa sebagai saksi dalam kasus Pembangunan Gedung Unit Sekolah Baru SMK IT Arsitek Kota Bengkulu Tahun 2016.

Pembangunan tersebut, dengan total anggaran Rp 2,6 miliar yang bersumber dari APBN Direktorat Jenderal Pendidikan Sekolah dasar dan menegah Kemendikbud RI.

Sesuai dengan hasil audit BPKP, dari total anggaran yang dikucurkan tersebut negara dirugikan sebesar Rp 1 miliar lebih.

Setelah diperiksa sebagai saksi, penyidik berkesimpulan untuk menaikkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka. Kemudian, setelah ditetapkan sebagai tersangka yang bersangkutan langsung ditahan.

“Ya, untuk kasus dugaan korupsi Pembangunan USB SMK IT Arsitek ini kita penyidik Tipikor resmi menetapkan satu orang tersangka yaitu, Edi Panca Warman selaku kepala sekolah SMK IT,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan.

Kata Indramawan, selama proses penyidikan kasus ini tim penyidik Tipikor Reskrim Polres Bengkulu sudah memeriksa beberapa orang saksi.

Selain dari itu, beberapa dokumen, kwitansi sebagai barang bukti juga sudah diamankan.

“Penetapan Kepsek SMK IT sebagai tersangka dalam perkara ini sudah sesuai dengan keterangan setidaknya sekitar 40 orang saksi. Diperkuat lagi dengan barang bukti beberapa dokumen dan kwitansi pembayaran,” demikian Kasat Reskrim. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here