Gusnan Sebut Dirwan Mahmud Janjikan Juhari Jadi Ketua DPRD BS

0
214

BengkuluKito.Com, – Pengadilan Tindak pidana korupsi (Tipikor) Bengkulu, Kamis (18/10/2018) pagi kembali menggelar sidang lanjutan dengan terdakwa Dirwan Mahmud, Hendarti, dan Nursilawati.

Ketiga terdakwa menjalani sidang terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan suap fee proyek di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Dipersidangan tersebut Plt Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusanan Mulyadi dihadirkan sebagai saksi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Muhammad Asri, memulai pertanyaan kepada saksi Gusnan Mulyadi.

“Bagaimana saudara saksi bisa berpasangam dengan terdakwa Dirwan Mahmud dalam pencalonan Bupati dan wakil Bupati di Kabupaten BS?,” tanya JPU KPK

Gusanan menjawab, pertama dirinya bersama dengan terdakwa Dirwan diusung beberapa partai.

Setelah mencukupi, pihaknya langsung mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bengkulu Selatan

“Di Kecamatan Pino Raya Kabupaten BS ada salah satu tim sukses yaitu pak Juhari alias Jukak. Saat itu beliau adalah seorang toke sawit, dia bukan kader partai. Memang benar bahwa Juhari adalah Timses kami di Kecamatan Pino Raya,” bebernya.

Gusanan menambahkan, bahwa dirinya pernah mengadakan pertemuan di salah satu rumah makan yang ada di Kabupaten BS.

Dalam pertemuan tersebut, pak Dirwan meminta agar pak Juhari membantu dengan maksimal.

“Saat itu Juhari mengatakan, nanti kalau kami sudah mendukung jangan seperti bupati sebelumnya. Pak dirwan mengatakan, kalau kami menjadi bupati nantinya akan diberikan kesempatan untuk pekerjaan proyek,” jelas Gusnan.

Selain itu, sambung Gusnan, pak Dirwan juga pernah mengatakan kepada Juhari akan menjadikan pak Juhari sebagai anggota DPRD di Kabupaten BS melalui Partai Perindo.

“Pak Dirwan juga menjanjikan Juhari akan dijadikan Ketua DPRD di Kabupaten BS. Saat itu Juhari mengatakan, bahwa dia siap untuk membantu secara totalitas dalam proses pencalonan ini,” ungkap Gusnan. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here