Dpo Kasus Cabul di Kaur Serahkan diri ke Polisi

0
376

BengkuluKito.Com,- Tersangka UJ (36 tahun) warga desa Tanjung Pandan Kec.Kaur Tengah telah menyerahkan diri sejak ditetapkan DPO perkara pencabulan terhadap sebut saja Bunga (14 tahun) warga Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur.

Alasan Tersangka menyerahkan diri karena dihantui kegelisahan diburu polisi. Akhirnya UJ yang juga merupakan paman korban, resmi menyerahkan diri ke Polsek Kaur Tengah pada Selasa (17/10/2018) malam.

“Ya untuk tersangka UJ sudah kita amankan saat ini total ada 10 tersangka yang sudah kita tahan terkait dengan perkara cabul sebelumnya,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH, S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Weli Malau.S.Ik,MH kemarin.

Dijelaskan Kasat Reskrim Iptu Weli Malau, Tersangka UJ menyerahkan diri dan meminta perlindungan dengan polisi.

“Pengakuan dari tersangka perbuatan yang dilakukannya itu untuk yang pertama kalinya, Hanya saja perbuatanya dilakukan tersangka itu suka sama suka dan dirinya memberikan sejumlah uang kepada korban setelah dirinya mencabuli korban” urai Malau.

“Tersangka kita jemput setelah lama berada di Polsek Kaur Tengah sekitar pukul 21.00 WIB. Selanjutnya saat ini kita lakukan pemeriksaan intensif,” terang Kasat.

Akibat ulah UJ, tersangka dapat dijerat dengan ancaman pidana persetubuhan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 atau pasal 82 UU RI Nomor 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Yang terbaru dari hasil penyidikan,  tidak menutup kemungkinan penyidik akan kembali mengamankan tersangka lain, sebab pengakuan dari korban masih ada orang lain yang ikut mencabuli korban.

Hanya saja terkait hal ini dirinya masih bungkam mengenai siapa saja para hidung belang yang ikut mencabulinya.

“Kasus ini masih kita kembangkan kita masih melakukan pemeriksaan kepada korban, artinya tak menutup kemungkinan ada terduga lain,” tandasnya. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here