21 Orang Gagal Tahap Awal Penerimaan CPNS Kejaksaan

0
406

Bengkulukito.Com, – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan Agung Wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu resmi ditutup. Tercatat keseluruhan peserta yang mendaftar sebanyak 925 orang.

Kata Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Tri Ari Mulyanto, dari jumlah rekapitulasi sebanyak 925 orang peserta yang terdaftar. Namun terdapat 21 orang tidak memenuhi syarat alias gagal ditahap awal.

“Jadi, yang memenuhi syarat untuk tahapan awal sebanyak 904 orang, selebihnya tidak memenuhi syarat seperti verifikasi dokumen dan pengukuran tinggi badan atau berat badan,” ujarnya, Kamis (18/10/2018) di Kantor Kejati Bengkulu.

Tri menjelaskan, dalam pendaftaran online beberapa hari lalu sempat di perpanjang dari tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2018.

Kemudian, verifikasi dokumen atau berkas asli termasuk pengukuran tinggi badan dan berat badan dilaksanakan tanggal 8 sampai 11 Oktober tahun 2018 hingga diperpanjang sampai tanggal 16 Oktober 2018.

Tahapan berikutnya, pihaknya akan melakukan pencetakan kartu untuk para peserta. Selanjutnya, direncanakan tes CPNS tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2018 mendatang.

“Setelah itu, baru dilanjutkan dengan tes lainnya hingga pengumuman kelulusan pada tanggal 3 Desember 2018 mendatang,” terangnya.

Tri menambahkan, untuk panitia di Bengkulu sendiri pihaknya hanya melakukan pendampingan untuk seleksi administrasi. Verifikasi fisik seluruhnya untuk sementara di pusat.

“Kalau panitia di Bengkulu, kita hanya melakukan pendampingan seleksi adminitrasi dan verifikasi, selebihnnya di pusat,” jelasnya.

Diketahui, hasil rekapitulasi penerimaan CPNS Kejaksaan Agung Wilayah Kejaksaan Tinggi Bengkulu berjumlah 925 orang dan 21 orang tidak memenuhi syarat.

Rincian formasi sebagai berikut, Jaksa Ahli Pertama S1 berjumlah 61 peserta, Auditor Ahli Pertama S1 berjumlah 2 peserta, Pranata Ahli Komputer S1 berjumlah 1 peserta.

Pranata Barang Bukti D III berjumlah 1 peserta, Perawat Terampil D III berjumlah 1 peserta, Pengawal Tahanan SMA/Sederajat berjumlah 838 peserta yang keseluruhan berjumlah 904 peserta. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here