18 Pejabat Esselon II Pemda Bengkulu Utara di Uji Tim Assesor Pakar UNIB

0
62

BengkuluKito.Com,- Untuk meningkatkan kinerja para pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Ir.Mian telah membentuk tim Assesor yang menguji para pejabat tersebut.

Adapun Tim yang dibentuk oleh Bupati Ir.Mian antara lain : Ketua Tim yakni Sekda BU  Dr.Haryadi,MM,M.Si, sedangkan anggota terdiri dari Kepala BKPSDM Budi Raharjo, Prof.Dr.Agr.Johan Setianto, Prof.Kamal dan DR.Chandra Irawan,SH, ketiga orang tersebut adalah para pakar dari Universitas Bengkulu.

Tim assesor ini menilai 18 pejabat esselon II dengan wawancara satu persatu hari ini (18/10/2018), dari penilaian tersebut akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah dalam menganalisa jabatan dan kemampuan masing-masing pejabat.

“Tim ini telah bekerja seharian hingga malam hari untuk menyelesaikan wawancara dan diskusi kepada 18 orang para pemegang jabatan esselon II di Pemkab BU. Penilaian ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan analisa jabatan dan orang yang layak dipertahankan ataupun di rotasi pada tempat yang sesuai” terang Haryadi ditengah-tengah acara kemarin.

Tim Assesor pejabat esselon II sedang menguji dan wawancara pada salah satu pejabat Pemkab Bengkulu Utara

Ditambahkan Sekda Bengkulu Utara Haryadi, Bupati Ir.Mian akan mengevaluasi para pejabaf bukan mementingkan senang atau tidak senang dalam penempatannya, namun akan berpijak pada hasil assesor ini.

“Jadi penempatan ASN dalam jabatan harus mengarah pada kinerja dan kemampuan mereka memimpin dan manajerial program pemkab dalam pencapaian visi dan misi bupati pada tahun-tahun berikutnya, bukan didahulukan suka atau tidak suka pada seseorang” urai Haryadi yang pernah menjadi Guru Olah Raga ini.

“Nanti semua hasil dan rekomendasi ini kita akan laporkan ke pak Bupati, dan setelah itu akan menjadi pertimbangan beliau” tutup Haryadi.

Penilaian terhadap 18 pejabat esselon II ini sangat penting bagi pemkab Bengkulu Utara untuk menciptakan reformasi birokrasi agar pelayanan pemerintah kabupaten yang sehat dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here