Tahunan Rusak dan Berlobang, Dinas PUPR Mulai Aspal Jalan Zainul Arifin

0
63

BengkuluKito.Com, – Setelah sekian lama rusak dan berlobang, akhirnya Jalan Zainul Arifin Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu mulai dilakukan pengaspalan.

Kata Bidang Binamarga Dinas PUPR Kota Bengkulu, Yayan Sulasmanto penanganan proyek tersebut dalam pelebaran kurang lebih 1 kilo 650 meter. Namun, penanganan diawal diuji coba terlebih dahulu sepanjang 400 meter.

“ini bagian pelebarannya terlebih dahulu kurang lebih 1,5 meter dengan panjang 400 meter kedepan. Jadi apabila dari pemantauan nanti hasilnya cukup, maka kita akan lanjutkan ketahap selanjutnya,” ujarnya, Rabu (17/10/2018).

Kemudian, terang Yayan, pihaknya sangat optimis bahwa kegiatan pengaspalan tersebut akan selesai dalam dua puluh hari kedepan. Menurutnya dalam pengaspalan tidak butuh waktu yang lama asal cuaca mendukung.

Disisi lain, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp. 11 miliar dan menggunakan anggaran alokasi khusus tersebut, cukup besar kalau dilihat secara nominal. Namun pada penggunaannya dana tersebut sangat minim.

“Karena kita aspal ini ada berapa lapis, contohnya pada sisi kiri pelebaran jalan tersebut itu tiga lapis dan sebagian saluran ditutup juga dengan trotoar. Jadi perhitungan dan estimasi yang kita buat ya segitu dapatnya untuk saat ini, dan kebutuhannya segitu tanpa mengada-ngada,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Tim T4PD Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Rizal mengatakan selama pengawalan, pihaknya menilai dalam peningkatan dan pengerjaan jalan Zainul Arifin tersebut masih tergolong normal tanpa adanya hal-hal yang buruk.

Rizal juga mengimbau kepada masyarakat, jika selama pengerjaan peningkatan jalan tersebut terdapat hal-hal yang dianggap tidak sesuai. Dirinya menyarankan, agar langsung memasukkan laporan ke TP4D agar bisa dikoreksi.

“Termasuk kepada pihak yang tidak berkenan, apapun jenis salahnya nanti kita lihat ,” imbuhnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here