Pusda Provinsi Bengkulu Dan SMAN 2 Kota Terima Bantuan BI Corner

0
67

BengkuluKito.Com, – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu memberikan bantuan sosial kepada Perpustakaan Daerah (Pusda) Provinsi dan SMAN 2 Kota dalam bentuk BI Corner. Rabu (17/10/2018).

“Pusda ini hadir dari semua kalangan untuk membaca, jadi kami menetapkan bantuan BI corner disini,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra.

Untuk SMAN 2, sambung Endang, pihaknya melihat anak-anaknya sudah jauh lebih siap sehingga dirinya memandang tepat untuk menyalurkan BI Corner disana.

“Kurang lebih sudah 10 BI Corner yang dipasang di Provinsi Bengkulu. Targetnya, di Bengkulu setiap kabupaten kotanya akan kita pasang semua Bi Corner,” ujarnya.

Endang menambahkan, rencananya kedepan pihak Bank Indonesia juga akan menyalurkan bantuan sosial berupa BI Corner ke setiap Perpustakaan daerah yang ada di kabupaten.

Disisi lain, Kepala dinas Perpustakaan dan kearsipan Daerah Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menyampaikan pihaknya berharap dengan adanya Bank Indonesia yang sudah menyalurkan bantuan dapat memancing bank-bank yang lain untuk dapat menyalurkan bantuan dan bermitra

“ini sebagai pancingan. Harapan kita ya setelah Bank BI yang sudah menyiapkan tempat ini, bank-bank yang lain juga dapat membantu mengisi buku-bukunya,” ungkap Atisar.

Diketahui, serah terima BI Corner ditandai dengan penandatanganan surat serah terima bantuan serta pemotongan pita oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Endang Kurnia Saputra, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, serta Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bengkulu Bihanudin. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here