Lima Pengedar Narkoba di 5 TKP Berhasil Diciduk

0
498

BengkuluKito.Com, – Kinerja Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Mapolres Bengkulu patut diacungi jempol. Pasalnya lima tersangka pengedar narkoba di 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda Kota Bengkulu berhasil diciduk.

Kata Kapolres Bengkulu, Prianggodo Hery Kun Prasetyo melalui Kasat Narkoba AKP Tatar Insan, penangkapan kelima tersangka yakni, RS (23) warga Jalan Semarak Bentiring Kota Bengkulu, YM (32) warga Jalan Pondok Kubang Bengkulu Tengah.

TI (29) warga Jalan Irian Tanjung Jaya, RI (33) warga Jalan Merawan Sawah Lebar serta LP (19) warga Jalan Sawah Lebar Kota Bengkulu. Kelima tersangka berhasil diamankan dengan modus dan barang bukti yang berbeda-beda.

“Kalau di TKP yang pertama kita berhasil mengamankan narkoba jenis ganja. Di TKP lainnya kita berhasil mengamankan narkoba jenis sabu dan para tersangka ada yang dikendalikan dari dalam Lapas. Ada juga jaringan antar provinsi dengan modus lewat via telepon, transfer kemudian baru lewat travel,” ujar Tatar, Rabu (17/10/2018).

Selanjutnya, kata Tatar modus yang digunakan para tersangka di Bengkulu masih menggunakan modus lama. Namun yang berbeda kali ini metode digunakan yakni dengan membungkus narkoba jenis sabu menggunakan pipet.

“Biasanya, dari pengungkapan sebelumnya kebanyakan metode yang digunakan para tersangka untuk membungkus sabu dengan plastik permen. Tapi kali ini berbeda, mereka memanfaatkan pipet panjang yang dipotong dengan variasi yang berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, dari hasil penangkapan tersebut polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 5 gram Shabu dan Ganja sebanyak 1,10 gram serta alat hisap yang digunakan para tersangka.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi baik lewat media sosial maupun secara langsung,” pesannya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here