2 Terdakwa Pembunuh Sopir Travel Divonis 20 Tahun dan 1 Seumur Hidup

0
241

BengkuluKito.Com, – Pengadilan Negeri Bengkulu Rabu (17/10/2018) kembali menggelar sidang lanjutan terdakwa Hendri Fernando, Rebi Guntara dan Meizo Dwi Putra, kasus pembunuhan sopir travel di Sawan Lebar Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Ketua majelis hakim Diris Sinambela, dalam amar putusannya mengatakan, bahwa masing-masing terdakwa dapat dibuktikan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan menyebabkan kematian.

Oleh karenanya, perbuatan masing-masing terdakwa ini bertentangan dengan hukum. Sebagai mana telah diatur dalam Pasal 365 ayat (4) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dalam keadaan memberatkan, mengakibatkan mati.

“Oleh sebab itu dalam perkara ini, majelis hakim berkesimpulan oleh karena perbuatannya terdakwa Hendri Fernando dan terdakwa Meizo Dwi Putra divonis dengan pidana penjara 20 tahun,” ucap majelis hakim.

Lanjutnya, untuk terdakwa Rebi Guntara, dalam persidangan ini sesuai dengan keterangan saksi dan fakta yang terungkap juga dapat dibuktikan bahwa terdakwa adalah selaku otak atau pelaku utama dalam kasus pembunuhan tersebut.

“Terdakwa Rebi Guntara oleh karena salahnya. Majelis hakim berkesimpulan, bahwa terdakwa adalah pelaku utama. Berdasarkan fakta tersebut, maka terdakwa Rebi Guntara divonis dengan pidana penjara seumur hidup,” demikian majelis hakim. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here