Plt Gubernur Sesalkan Hanya Staf Datang ke Acara LPPD

0
45

BengkuluKito.Com, – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, menyesalkan dalam acara sosialisasi Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) se-Provinsi Bengkulu hanya dihadiri oleh pihak staf pemerintah terkait, Selasa (16/10/2018).

Hal tersebut disampaikannya usai membuka acara LPPD se-Provinsi Bengkulu yang bertempat disalah satu hotel di Kota Bengkulu.

Kata Rohidin, ketika dirinya melakukan rapat sosialisasi seperti ini dalam rangka memperbaiki laporan LPPD seharusnya yang diundang untuk datang itu selevel Esselon III.

“Karena dalam kegiatan LPPD se-Provinsi Bengkulu ini kita membahas penyusunan dokumen evaluasi kinerja, bukan malah yang datang staf. Apa sih yang bisa dia sampaikan informasi terkait LPPD?,” sesalnya.

Kalau Rakor staf, kata Rohidin, itu baru yang diutus staf yang sifatnya teknis seperti latihan progamer, latihan software, entry data dan implementasi administratif.

“Pasalnya dalam kegiatan yang dihadiri oleh sembilan kabupaten dan satu kota ini hanya dihadiri oleh dua Kasubag dan lainnya hanya staf yang hadir,” ungkapnya.

Rohidin menambahkan, Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini mendapatkan rapor merah atas kinerjanya yang berada di peringkat 32 dari 34 Provinsi yang ada.

“Itulah gambaran kita. Ketika mau membuat potret tentang kemajuan Provinsi Bengkulu, tidak bisa kita gerakan sendiri apalagi LPPD,” jelasnya.

LPPD disitu adalah akumulasi dari nilai LPPD kabupaten/kota, sambung Rohidin, sama halnya dengan tingkat kemiskinan Bengkulu yakni akumulasi dari jumlah angka kemiskinan kabupaten dan kota.

“Kedepan targetnya jangan merah lagi, minimal menengah harus masuk,” pungkasnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here