BEM UNIB Gelar Gerakan Hantam Politik Kotor

0
89

BengkuluKito.Com, – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bengkulu kembali menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Selasa (16/10/2018) pagi.

Kedatangan mereka ini mewakili BEM se-Sumbagsel untuk menindaklanjuti tuntutan atas aksi damai jelang Pemilu 2019 beberapa waktu lalu, Senin (1/10/2018).

Dalam Gerakan Hantam Politik Kotor tersebut ada beberapa pernyataan sikap BEM Se-Sumbagsel, diantaranya:

1. Menolak dan menentang keras segala bentuk pemberitaan yang bersifat palsu (hoax), tindakan provokatif yang menjurus pada ujaran kebencian, dan adu domba.

2. Mengecam dan menolak segala bentuk praktik politik uang dalam pesta demokrasi Indonesia.

3. Mendesak KPU dan Bawaslu bersikap tegas dan serius dalam menjalankan tugasnya selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu agar terciptanya pesta demokrasi Indonesia yang aman, damai, dan bersih.

4. Mendesak seluruh partai politik untuk menjalankan fungsinya dalam memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat sesuai UU yang berlaku.

5. Menuntut seluruh media massa untuk menyajikan berita sesuai dengan kode etik jurnalistik agar terciptanya pesta demokrasi Indonesia yang kondusif.

Diketahui, dalam aksi damai yang digelar sekitar pukul 09.15 WIB tersebut massa BEM UNIB yang hanya berjumlah sekitar 10 orang direspon positif oleh 4 orang Komisioner KPU Provinsi Bengkulu. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here