16 Komisioner KPU Kabupaten dan Kota Dilantik

0
45

BengkuluKito.Com, – Sebanyak 16 orang atau dua orang komisioner tambahan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) di 8 kabupaten/kota dilantik sore ini oleh KPU Republik Indonesia di Jakarta. Selasa (16/10/2018).

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah.

“KPU Provinsi Bengkulu sudah menerima undangan dan akan segera melaksanakan pelantikan terhadap dua orang Komisioner KPU Kabupaten/Kota hasil penambahan dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sebelumnya. Nanti sore akan dilantik dan akan dilanjutkan dengan orientasi,” jelasnya.

Orientasi ini, kata Darlinsyah, ditujukan tidak hanya untuk dua orang yang dilantik sore ini saja tapi juga lima orang komisioner yang sudah dilantik sebelumnya disetiap kabupaten/kota kecuali Komisioner KPU Bengkulu Selatan dan Kaur.

Lebih lanjut, Darlinsyah menjelaskan bahwa Orientasi ini bertujuan memberikan bekal dalam bekerja dan meningkatkan solidaritas diinternal.

Selanjutnya, ada motivasi yang akan disampaikan oleh narasumber terhadap proses orientasi yang dilakukan oleh KPU RI dengan beberapa provinsi di Indonesia dan akan dilanjutkan sampai tanggal (20/10/2018) mendatang.

Darlinsyah menerangkan, komisioner KPU tidak diperbolehkan melakukan perubahan dalam susunan Ketua.

“Diperbolehkan jika mau mengganti bagian divisi saja, tapi jika ketua itu tetap 5 tahun,” tutupnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here