Rosmayetti: Tumbuhkan Semangat Kompetisi Melalui Cerdas Cermat

0
138

BengkuluKito.Com, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu menggelar lomba cerdas cermat guna menumbuhkan semangat kompetisi antar tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Kota Bengkulu, sehingga siswa dapat menjadi kreatif dan inovatif.

Kegiatan tersebut berlangsung di GOR sawah lebar Kota Bengkulu. Senin (15/10/2018).

Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu Rosmayetti, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi seluruh siswa agar menjadi kreatif dan inovatif.

“Melalui lomba ini dapat diukur sejauh mana siswa mampu berkompetisi dengan baik hingga dapat mewakili ke tingkat nasional,” kata Rosmayetti.

Ditambahkannya, untuk peserta lomba berasal dari hasil seleksi gugus-gugus yang ada di Kota Bengkulu.

“Jumlah peserta yakni 20 tim tingkat SD dan 53 tim tingkat SMP. Mereka semua akan berjuang mengikuti lomba yang dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 19 Oktober ini,” terang Rosmayetti.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh ketua komite beserta orang tua wali murid untuk turut hadir dan memberi semangat para peserta

“Kedepan, seleksi kita awali dari sekolah-sekolah dahulu baru ke tingkat gugus. Kita harus lebih selektif dalam mempersiapkan siswa, sehingga mereka mampu bersaing di kancah nasional,” tuturnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek setempat, Dirut Bank Syariah Mandiri, Dirut Bank Bengkulu, dan undangan lainnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here