Demi Tujuan Hukum, FH UNIB Gelar Pengabdian Masyarakat

0
791

BengkuluKito.Com, – Demi terlaksananya tujuan hukum, Akademisi Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib), Jum’at (12/10/2018) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai narasumber langsung dari Dosen FH UNIB.

Salah satu Dosen FH Andry Harijanto menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni penelitian, pendidikan dan pengabdian pada masyarakat yang merupakan kewajiban akademisi.

Kata Andry, kegiatan ini adalah menyampaikan materi kekerasan dalam rumah tangga dan bagaimana penyelesaiannya.

“Kekerasan dalam rumah tangga sebenarnya kejadian dalam sehari-hari, dan hal tersebut menyangkut anak, ibu dan ayah,” jelasnya.

Sehingga nantinya, terang Andri, disarankan agar penyelesaiannya tidak terjadi perceraian dan perkawinan tersebut abadi.

Salah satunya, sambung Andry, menyelesaikan sengketa tersebut di luar pengadilan melalui pranata dalam perkawinan.

“Kedepannya kita akan mengadakan kegiatan seperti ini lagi, terkhusus dalam penyelesaian isu hukum yang ditemui nantinya,” tutup Andry.

Disisi lain, Ketua Umum Ormawa Parelegal FH UNIB Sudi Sumberta Simarmata, mengatakan Paralegal disini berperan sebagai pendukung berjalannya kegiatan yang dilakukan oleh Akademisi Fakultas Hukum.

“Sesuai dengan tujuan Paralegal yakni advokasi hukum dan non-litigasi, oleh karena itulah kami ikut serta dalam pendampingan masyarakat tersebut,” ucapnya.

Sudi berharap, kedepan pihaknya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum khususnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here