Wawali Sidak Kantor Dinas Dukcapil

0
18

BengkuluKito.Com, – Wakil walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Kamis (11/10/2018) kembali menggelar Inspeksi mendadak (Sidak). Kali ini giliran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu yang didatanginya.

Kata Dedy, Dinas Dukcapil harus memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.

“Sidak pada hari ini untuk meninjau langsung pelayanan publik serta menginstruksikan perbaikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga tidak ada lagi terjadi kemacetan pada pengurusan administrasi kependudukan,” jelasnya.

Dedy menambahkan, dirinya tidak mau ada kemacetan dalam pengurusan pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayan administrasi pindah, akta kelahiran, dan lainnya.

“Pelayanan Dukcapil sudah baik. Namun, masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki secara detail yakni dari segi pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hal ini harus segera dibenahi, terang Dedy, dengan demikian masyarakat bisa nyaman saat mengurus administrasi ke OPD tersebut.

“Semoga kedepan semua pelayanan dapat berjalan lancar,” tukasnya.

Dedy juga mengimbau, agar tidak ada pungutan liar di OPD. Dirinya meminta agar masyarakat pro-aktif memberitahunya apabila pengurusan Administrasi kependudukan (Adminduk) dipungut biaya.

“Jangan ada Pungli sedikitpun, jika ada silahkan laporkan dengan saya dan akan kita tindaklanjuti,” tegasnya.

Diketahui, dalam sidak tersebut ada beberapa ruangan yang ditinjau langsung oleh Wawali, yakni ruang tunggu pelayanan, ruang Kepala Dinas Dukcapil, ruang Kabid Pencatatan Sipil, Ruang Operator serta ruangan lainnya. (CW2)

Leave a Reply