JPU KPK: Petunjuk Ketua DPRD BS Setor Kontribusi Proyek Sudah Cukup

0
88

BengkuluKito.Com, – Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Ali Akbar menyebutkan, sesuai dengan fakta yang terungkap dipersidangan sudah cukup petunjuk kalau Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS),Yevri Sudianto, memberikan kontribusi proyek.

“Dipersidangan Ketua DPRD membantah. Itu silahkan saja, itu haknya dia. Tetapi petunjuk-petunjuk yang ada sudah cukup,” ucap Ali Akbar Kamis (11/10/2018) di Pengadilan Tindak pidana korupsi (Tipikor) Bengkulu.

Pada saat ditanya sama pak Suhadi, kata Ali, dia mengaku memang ada kontribusi bagi orang yang mendapat proyek tersebut.

Disinggung apakah Ketua DPRD ikut diusut dan berpotensi menjadi tersangka dalam kasus ini?Ali menjawab, pihaknya tidak bisa memastikan hal tersebut.

Pada intinya, setiap fakta baru yang terungkap dipersidangan akan menjadi laporan pihak JPU KPK.

“Saya tidak bisa mengatakan berpotensi atau tidak. Kita sesuai fakta persidangan, apakah ada tindakan selanjutnya kita akan membuat laporan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ali menambahkan, permintaan pengumpulan uang tersebut tentu ada perintah dan permintaan pak bupati.

“Memang sejumlah uang yang sudah terkumpul sama pak Suhadi belum diberikan semua kepada pak bupati. Tetapi sebagian sudah ada yang digunakan,” jelasnya.

Menurut Ali, setiap uang yang digunakan tercatat dan ada notanya.

“Suhadi menunggu perintah dari pak bupati untuk kegunaan uang proyek tersebut. Uang yang sudah terkumpul dari rekanan hampir mencapai Rp 1 miliar. Itu fakta yang terungkap dipersidangan dan akan menjadi laporan kita,” pungkasnya.

Terhimpun, JPU KPK menyebut ada 5 paket proyek Penunjukkan Langsung (PL) yang diusulkan oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here