FH Unib Gelar Seminar Bertaraf Internasional

0
41

BengkuluKito.Com, – Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, Kamis (11/10/2018) menggelar seminar bertaraf Internasional dengan tajuk ‘The International Conference on Law, Environment, Culture and Globalization’, disalah satu hotel di Bengkulu.

Seminar Internasional tersebut dihadiri oleh kalangan akademisi se-Provinsi Bengkulu termasuk juga akademisi yang berasal dari negara tetangga.

Wakil Rektor III Bidang Akademik Universitas Bengkulu, Lizar Afansi melalui kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta seminar terkhusus undangan yang berasal dari Malaysia dan Thailand

“Seminar Internasional ini mempertemukan kalangan akademisi Provinsi Bengkulu, Malaysia, dan Thailand guna mendiskusikan potensi-potensi yang dimiliki oleh negara-negara Asean dari berbagai sisi,” ujarnya.

Disisi lain, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang ikut menghadiri acara tersebut mengungkapkan sangat senang bisa mendatangkan pembicara dari berbagai negara Asia.

“Kegiatan ini sangatlah positif karena bisa mendorong adanya informasi tentang peluang investasi, isu-isu penyelamatan lingkungan serta globalisasi,” ucapnya.

Melalui seminar internasional ini, kata Rohidin, peserta bisa membuka wawasan cakrawala agar Indonesia siap menghadapi MEA dan Provinsi Bengkulu menjadi bagian yang tidak terpisakan dalam menggunakan peluang itu.

“Seperti isu Asean Economic Community (AEC) dan potensinya, investasi yang dapat dilakukan diberbagai bidang, dan sumber energi geotermal yang melimpah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Terhimpun, Seminar Internasional yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu ini diikuti lebih kurang sekitar 100 peserta baik dari Provinsi Bengkulu ataupun dari negara tetangga. (CW2)

Leave a Reply