Tidak Masuk DPT, KPU Provinsi Imbau Masyarakat Datangi Posko GMHP

0
17

BengkuluKito.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengimbau kepada masyarakat yang tidak masuk di Datar Pemilih Tetap (DPT) untuk segera mendatangi posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwansyah, Rabu (10/10/2018), di Kantor KPU.

Irwansyah mengatakan, sejauh ini sudah banyak yang mendatangi posko GMHP untuk pendataan ulang.

“Pembuatan posko GMHP bisa dikatakan berhasil apabila banyak masyarakat yang belum terdaftar DPT dan segera mendatangi posko tersebut guna perbaikan data,” ungkapnya.

Ditambahkan Irwansyah, untuk memastikan efektifitas posko GMHP, maka pihaknya akan mengadakan pemeriksaan terhadap KPU diseluruh tingkatan provinsi.

“KPU tingkat kota dan Kabupaten akan melakukan pengecekan bersama di wilayah yang dijadikan sampel. Kemudian, kabupaten juga memeriksa PPK dan PPS terkait sejauh mana operasional dari GMHP,” terangnya.

Sejauh ini, sambung Irwansyah, pos GMHP telah berjalan di Kabupaten, Kota, PPK dan PPS.

“Memang yang perlu ditingkatkan kembali adalah partisipasi atau kepedulian masyarakat terkait dengan posko yang sudah KPU dirikan. Posko GMHP ini tidak ada artinya apabila masyarakat tidak memanfaatkan,” ujarnya.

Menurut Irwansyah, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 karena proses demokrasi tidak akan berhasil apabila masyarakat kurang aktif untuk mensukseskan. (CW2)

Leave a Reply