Plt Gubernur Mengutuk Berat Pemerkosaan Pelajar di Kaur

0
105

BengkuluKito.Com, – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengutuk berat atas kejadian pemerkosaan pelajar yang dilakukan oleh tujuh pemuda di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu beberapa hari lalu.

Hal tersebut disampaikannya disela-sela acara Rapat kerja Provinsi Inkindo di Hotel Santika Kota Bengkulu. Rabu (10/10/2018)

“Saya mengutuk berat kejadian ini karena itu merupakan bentuk degradasi moral yang sudah luar biasa,” ucap Rohidin Mersyah.

Karena kejadian ini sudah berulang-ulang kali, sambung Rohidin, maka dibutuhkan tanggung jawab dan perhatian dari semua elemen masyarakat terutama keluarga.

“Utamanya itu keluarga, bukan aparat penegak hukum ataupun pemerintah,” imbuhnya.

Kata Rohidin, orang tua yang pertama kali harusnya menjaga anak-anak. Kalau anak-anak yang seharusnya pulang pada waktunya tetapi tidak pulang, maka orang tua harusnya risau dan dicari sehingga tidak terjadi peristiwa seperti itu.

“Apabila fungsi keluarga sudah berjalan, seperti perlindungan, pengawasan, pendidikan dan fungsi agama, maka baru nanti kelihatan fungsi-fungsi yang lain,” ujarnya.

Namun demikian, terang Rohidin, kadang-kadang dua hari anak-anak itu tidak pulang tetapi orang tua tidak mengetahui keberadaannya sampai timbulnya masalah.

“Kedepan tolong fungsi keluarga dalam hal ini orang tua, harus benar-benar dijalankan dan mengetahui dimana posisi anaknya setiap hari,” demikian Rohidin Mersyah. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here