Minum Cendol Saat Gotong Royong, Puluhan Warga Lubuk Gading Keracunan

0
66

BengkuluKito.Com,- Seperti biasa didesa-desa lainnya di Provinsi Bengkulu, saat warga didesa memulai menanam padi, warga akan melakukan gotong royong dilahan antar warga bergantian.

Begitu juga halnya di desa Lubuk Gading Kecamatan Tanjung Agung Palik, namun nasib sial kali ini dialami warga desa Lubuk Gading saat gotong royong menanam padi karena puluhan warga diduga keracunan massal.

Puluhan warga Desa Lubuk Gading Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) akhirnya dilarikan ke RSUD Argamakmur, Rabu (10/10/2018).

Dari informasi yang didapat, dugaan keracunan yang terjadi karena mengkonsumsi minuman Cendol. Korban mencapai 70 Orang baik dewasa maupun anak-anak.

Camat Tanjung Agung Palik Nirwan Tohemi saat besuk Warga di RSUD Arga Makmur

Menurut Konfirmasi dari Camat TAP Nirwan Tomheri, keracunan massal warga terjadi setelah meminum Cendol saat melakukan gotong royong penanaman padi darat, di salah satu kebun milik warga setempat, senin (8/10/2018) lalu.

“Warga saat ini sudah dirawat di RSUD Arga Makmur, mereka memang diduga keracunan setelah bekerja dan meminum cendol,” ujar Camat TAP, Nirwan Tomheri saat menjenguk korban di RSUD Arga Makmur.

“Korban lebih dari 70 orang, dugaan sementara warga masyarakat tersebut mengalami keracunan usai melakukan gotong royong. Namun, penyeban pasti belum diketahui, saat ini kita masih melakukan pendataan serta menunggu hasil dari pihak RSUD.” tutup Nirwan Tomheri (CW2)

Leave a Reply