Rohidin Segera Definitif Gubernur, Mendagri : SK Tinggal Diteken Jokowi

0
149

BengkuluKito.Com,- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo segera meneken surat rekomendasi pelantikan Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu definitif kepada Presiden Jokowi setelah pulang ke Jakarta.

Hal ini disampaikannya usai acara Rapat Pemuktahiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksa (TLHP) Nasional di Hotel Horizon Kota Bengkulu. Selasa (09/10/2018).

“Besok saya pulang langsung saya teken saat itu juga dan segera dikirim ke Presiden. Copy salinannya sudah saya terima, dan segera kita usulkan (pelantikan Gubernur Bengkulu) ke Bapak Presiden” kata Tjahjo.

Namun untuk kapan waktu pelantikan Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu yang defenitif, sambung Tjahjo, dirinya belum bisa memastikan.

“Untuk waktu pelantikan kita menunggu Mensesneg yang akan menentukan, karena untuk itu tunggu SK Presiden. Bukan kami yang menentukan jadwalnya,” terangnya sembari berjalan keluar hotel tempat pertemuan.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku dirinya masih fokus menjalankan tugas sebagai Plt Gubernur dan lebih memilih mendo’akan Ridwan Mukti (RM) ketimbang membicarakan soal pelantikan dirinya sebagai Gubernur Bengkulu.

“Saya berharap kejadian yang menimpa pak Ridwan Mukti menjadi pelajaran bagi kita semua masyarakat Provinsi Bengkulu. Saya selalu mendo’akan beliau agar tetap sehat dan kuat dalam menghadapi cobaan ini,” tutup Rohidin Mersyah yang akrab dengan awak media. (CW2)

Leave a Reply