Ratusan Peserta Pawai Budaya Kirab Lintasi Jalan Kota Bengkulu

0
53

BengkuluKito.Com, – Ratusan peserta Pawai Budaya Kirab, Selasa (9/10/2018) pagi melintasi beberapa titik jalan yang ada di Kota Bengkulu, setelah secara resmi dibuka oleh Sekda Kota Bengkulu Marjon.

Adapun rute pawai dimulai dari Jalan Basuki Rahmat Simpang 5 Kota Bengkulu menyusuri Jalan Letjen Soeprapto dan Jalan Jendral A. Yani, selanjutnya finish di View Tower Kota Bengkulu.

Peserta pawai berasal dari berbagai Purna Paskibraka, diantaranya Provinsi Bengkulu, Kota, Bengkulu Tengah, Kepahiang dan juga SMA serta SMK di Kota Bengkulu.

Pelepasan Pawai Budaya Kirab ini di tandai dengan pengibaran bendera oleh Sekertaris daerah Kota Bengkulu di dampingi Asisiten 1 Setda Provinsi, Hamka Sabri.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu melalui sambutannya menyampaikan, agar peserta Pawai Budaya Kirab dapat berkunjung langsung ke destinasi wisata serta peninggalan sejarah yang ada.

“Jadi saya berharap jangan tinggalkan Provinsi Bengkulu sebelum melihat sejarah atau peninggalan sejarah yang ada dan itu sangat penting,” ungkap Hamka Sabri.

Kemudian, Hamka juga mengapresisasi kegiatan tersebut karena menurutnya ini salah satu pemerekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita tahu bahwa NKRI adalah harga mati. Jadi dengan bersatunya pemuda, semoga dapat menjadi salah satu pemersatu kita sebagai NKRI,” jelasnya.

Mudah-mudahan selama peserta berada di Kota Bengkulu, sambung Hamka, dapat memberikan kesan yang baik agar nantinya bisa dibawa ke masing-masing daerah. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here