Dorong Sektor Pertanian, Walikota Bengkulu Sediakan Alsintan

0
49

BengkuluKito.Com, – Salah satu bentuk upaya Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendorong sektor pertanian yang ada di Kota Bengkulu adalah dengan menyediakan alat dan mesin pertanian (Alsintan), Selasa (10/10/2018).

Diketahui, pemberian Alsintan oleh Walikota Bengkulu dilakukan di halaman Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu.

Kata Helmi, dirinya berharap produksi pangan dan pertanian yang dimiliki Kota Bengkulu mengalami peningkatan.

“Ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu yang menginginkan peningkatan. Dengan bantuan ini, semoga mampu memotivasi mereka untuk lebih memaksimalkan hasil dari peternakan dan pertanian,” ucapnya.

Kemudian, sambung Helmi, Pemerintah Kota Bengkulu juga menginginkan peningkatan bukan hanya dari segi pangan dan pertanian saja akan tetapi juga dibidang peternakan dan perekonomian lainnya,” harapnya.

Terhimpun, ada tiga jenis alat pertanian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bengkulu, yakni 10 unit Traktor roda dua, 1 unit Power Threser, dan 2 unit Alat Tanam Jagung.

Dalam kesempatan ini, tampak Walikota Bengkulu juga mengecek kondisi peralatan yang diberikan dan turun ke areal persawahan guna memantau kondisi alat. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here