Simak Yuk, Ada Jaksa Masuk Sekolah

0
63

BengkuluKito.Com, – Tidak seperti biasanya, Senin (8/10/2018) pagi tim dari Kejaksaan negeri (Kejari) Bengkulu mengunjungi SMP Negeri 2 Kota Bengkulu.

Hal tersebut diketahui terkait program Jaksa Masuk Sekolah.

Kata Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan, tujuan kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman tentang hukum agar nanti pelajar tidak melanggar hukum.

“Ini juga agar anak-anak terdidik berperilaku, baik yang dimulai dari tata bicara dengan siapapun maupun sifat anak tersebut,” terangnya.

Kegiatan ini, sambung Emilwan, tidak hanya dilakukan disekolah SMP saja tetapi termasuk pesantren-pesantren nantinya.

“Saya berharap adanya kerjasama dengan pihak Dikbud dan Kepala Sekolah yang ada Di Kota Bengkulu kedepannya,” tutur Emilwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu Rosmayetti menyebutkan dirinya sangat mengapresiasi program Jaksa Masuk Sekolah tersebut.

“Saya berharap kedepan kegiatan ini dapat berkesinambungan agar seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu khususnya dapat tersentuh,” harapnya.

Disisi lain, Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bengkulu, Susnaini Julita mengungkapkan program Jaksa masuk sekolah ini banyak manfaat yang bisa dipetik.

“Dengan program ini siswa menjadi termotivasi untuk menggapai cita-citanya. Kita sangat mendukung program ini,” ucapnya.

Kedepan, lanjut Susnaini, motivasi dan semangat siswa untuk belajar demi mencapai cita-cita bisa lebih diperkuat lagi. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here