Muhharam, S.Kom.I : Sosok Pemuda jadi Pemimpin Partai tingkat Propinsi Bengkulu

0
278

Putuskan ikut Calon di DPRD Propinsi Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, karena amanah dan keprihatinan pada kondisi Pembangunan dan Kesejahteraan yang belum merata

BengkuluKito.Com,- Ketika re-generasi sebuah partai politik, banyak yang menjadi Ketua Partai adalah Tokoh dan seseorang yang sudah berpengalaman dan hampir rata-rata Kepala Daerah atau Pengusaha. Namun tidak bagi DPW Partai Solidaritas Indonesia Propinsi Bengkulu.

Berbeda hal dengan partai yang lolos menjadi peserta pemilu satu ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Bengkulu lebih memilih salah satu pemuda yang hidup sederhana ini. Seseorang bernama Muhharam, S.Kom.I,

Mungkin banyak yang belum mengetahui sepak terjang Muhharam, S.Kom.I sebagai seorang Politisi Muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu yang sekaligus menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai PSI Provinsi Bengkulu.  Meskipun Tak banyak publik mengetahui anak muda ini, namun karir organisasinya sangat cemerlang.

Muhharam, S.Kom.I adalah seorang Mantan Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Periode 2010-2012, yang bercita – cita menjadi Pengacara dan impian terbesarnya menjadi Gubernur Bengkulu.

Anak Rejang dari Gunung Bungkuk memiliki kegemaran berorganisasi saat masih berseragam merah putih, organisasi yang pertama kali diikuti adalah pramuka, Ketua OSIS MTSN Kertapati Kabupaten Bengkulu Tengah, Ketua Cabang Ikatan Remaja Muhammadyah ( IRM ) Kertapati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Saat ini terjun kedunia politik dengan partai baru yang membawa DNA untuk membawa Indonesia yang lebih Bahagia dengan Selogan“ Anti Korupsi dan Anti Intoleransi” yaitu Partai anak Muda partai kita semua partai PSI.

 

Ketika ditanya, mengapa Tokoh Muda ini terjun ke dunia politik ?

Muhharam, S.Kom.I beralasan karena Keresahan hati yang mendalam saat melihat kondisi sosial masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang lamban di daerah tanah kelahirannya hingga di Provinsi Bengkulu pada umumnya.

“Sebelumnya ada banyak yang meminta saya bergabung dengan partai-partai, namun Saya memutuskan untuk terjun ke politik lewat ajakan rekan seperjuangan dan senior semasa aktif di IPM yaitu Danik Eka Rahmaningtyas ( WasekJend PSI ) dan Raja Juli Antoni ( Sekjend PSI ) untuk bersama-sama berjuang mendirikan Partai Solidaritas Indonesia di Provinsi Bengkulu” cerita Muhharam, S.Kom.I ketika ditemui di kantornya.

Pilihan untuk menjadi Calon Anggota Legislatif di DPRD Propinsi Bengkulu pada Pemilu 2019 ini dipandang sebuah kebutuhan untuk berpartisipasi dalam memperjuangkan tanah kelahirannya yang sangat memprihatinkan karena banyak masalah akses transportasi, ekonomi dan fasilitas umum lainnya yang serba kurang diperhatikan pemerintah propinsi Bengkulu.

“Hingga pada akhirnya, saya dan kawan-kawan memutuskan untuk menjadi Caleg DPRD Provinsi Dapil Bengkulu 2 untuk mewakili masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah karena banyaknya permasalahan masyarakat kami di sana yang belum maksimal diperhatikan” Ungkap Muhharam, S.Kom.I.

Muharram,S.Kom.I. saat memimpin rapat konsolidasi Partai beberapa waktu yang lalu

Lalu apa yang akan diperjuangkan Muhharam ketika di Lembaga DPRD Propinsi Bengkulu jika Terpilih ?

Dijelaskan oleh Muharram,S.Kom.I, Pertama, akan Mendorong sinkronisasi antara pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten dalam percepatan pembangunan infrastruktur dan suprastruktur. Kedua, Mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menata tatanan sosial masyarakat dalam aspek pendidikan, ekonomi, kesehatan, budaya, pariwisata dan sosial politik. dan Ketiga, Mendorong masyarakat dalam memberdayaguna dan berhasil guna dalam memanfaatkan program Dana Desa untuk mewujudkan masyarakat desa yang sejatera.

“Insya Allah jika masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah memberikan mandat kepada saya dalam Pemilu 2019 yang akan datang, maka prioritas posisi saya sebagai wakil rakyat mereka akan menjalankan tiga program seperti diatas” Tutup Muharram,S.Kom.I.

Berikut ini profil Muhharam, S.Kom.I  :

Nama                     : Muhharam, S.Kom.I Bin Samiludin (alm)

Nama Panggilan      : Dank Muh

Umur                     : 32 Tahun

Tempat Lahir           : Kertapati

Tgl Lahir                 : 20 Februari  1986

Agama                   : Islam

Status Perkawinan  : Belum Menikah

Anak Ke                  : 2 dari 5 Bersaudara

Alamat                    : Kertapati Mudik, Kec.Pagar Jati, Kab.Bengkulu Tengah

Pendidikan               : (S1) Universitas Muhammadyah Bengkulu

HP / WA                   : 082185007644

Email                       : muharrampsi@gmail.com

Nama Ayah               : Samiludin (alm)

Nama Ibu                 : Ratima

Riwayat Pendidikan

  • MI Muhammadiyah Kertapati, Tamatan Tahun 2000
  • MTs Negeri Kertapati, Tamatan Tahun 2003
  • SMA Muhammadyah 4 Kota Bengkulu, Tamatan Tamatan 2006
  • Fakultas Agama Islam (S1) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)
  • Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Tamatan Tamatan 2014

Pengalaman Kerja

  • Penyiar Radio Jazirah UMB 2009-2011
  • Mitra Pengawas Pemilu Bawaslu Untuk Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah 2012
  • Anggota Panwascam Kecamatan Pagar Jati 2014
  • Muhammadiyah Disaster Magement Center (MDMC) Bengkulu 2010-2014

Formal Organisasi

  • Ketua OSIS MTs Negeri Kertapati Negeri Bengkulu 2001-2002
  • Ketua Pimpinan Cabang IRM Kertapati 2001-2003
  • Pengurus IRM/OSIS SMA Muhammadyah 4 Bengkulu 2003-2004
  • Ketum PD IRM Kota Bengkulu 2004-2006
  • Kabid Perkaderan PW IPM 2008-2010
  • Ketum PW IPM Bengkulu 2010-2012
  • Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bengkulu Tengah 2014-2018
  • Sekretaris Bidang Perkaderan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu 2014-2018
  • Ketua DPW PSI Bengkulu 2015-2020
  • Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma,ruf Amin Tingkat Provinsi Bengkulu untuk pilpres 2019

Leave a Reply