Kapolda Bengkulu dan HMI Cabang Saling Memaafkan

0
106

BengkuluKito.Com, – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coky Manurung, Jum’at (5/10/2018) mengunjungi sekretariat HMI Cabang di Jalan Semangka Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, guna menyelesaikan persoalan terkait bentrok beberapa waktu lalu.

Dari pertemuan tersebut, akhirnya kedua belah pihak bersepakat untuk saling memaafkan dan bersalaman.

Kata Coky, bahwa kunjungan ini bentuk silaturahmi dan saling memaafkan antara Kepolisian Bengkulu dan HMI Cabang Bengkulu.

“Kami dari Polda Bengkulu sebelumnya meminta maaf terkait hal kemarin, dan kita juga berterima kasih kepada Allah SWT karena dengan adanya hal ini kita bisa tambah menjalin silaturahmi,” ucapnya.

Ditambahkan Coky, pihaknya tidak pernah berniat menyakiti masyarakat. Karena yang paling terpenting adalah bagaimana polisi mengayomi dan melindungi masyarakat,

“Tidak ada sama sekali kami mencederai masyarakat, dan terkait masalah 11 orang itu ya kita kan sekarang sudah maaf-maafan,” tambahnya.

Sementara itu Formatur HMI Cabang Bengkulu M Yudha If, mengungkapkan dirinya sudah menganggap masalah ini selesai.

“Untuk sisanya, terkait masalah perawatan anggota HMI dan 11 orang yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka juga sudah selesai. Seandainya ini masih berlanjut, kita lihat lagi kedepannya,” jelas Yudha.

Selain itu, Koordinator Tim Advokasi, Usin Abdisyah Putra Sembiring menyambut baik apa yang terjadi sekarang.

“Gagah semua mereka, antara pak Kapolda Coky Manurung dan anak-anaknya mahasiswa,” ungkapnya.

Kedepan, sambung Usin, semoga keduanya bisa bersinergi dan dapat menyelesaikan masalah itu dengan kebaikan dan hati, bukan dengan caci maki. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here