Diperiksa Intensif, Malam Tadi Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan

0
126

BengkuluKito.Com, – Penyidik Polda Metro Jaya secara resmi telah mengeluarkan keputusan penahanan atas tersangka Ratna Sarumpaet.

Penahanan tersebut, terkait tindakannya membuat berita bohong (Hoax) penganiayaan atas dirinya yang membuat gaduh dimasyarakat pada Jumat (5/10/2018) lalu.

Melalui konfrensi pers Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, keputusan penahanan tersebut adalah subjektivitas penyidik.

“Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, mulai malam ini penyidik melakukan penahanan,” terang Argo.

Adapun alasan penyidik adalah jangan sampai tersangka melarikan diri, tidak sampai mengulangi perbuatan, dan tidak menghilangkan barang bukti.

Argo Yuwono menambahkan, bahwa tersangka Ratna Sarumpaet juga telah menandatangani surat penahanan tersebut.

“Beliau telah menandatangani surat penahanannya dan dimulai malam ini kita lakukan penahanan,” ujarnya.

Berkaitan dengan Barang bukti yang disita saat polisi menggeledah rumah Ratna, Argo menjelaskan barang bukti yang disita terdapat beberapa item.

“Hasil penggeledahan, kita menemukan ada laptop, buku agenda, flashdisk, dan baju. Terhadap barang-barang tersebut dilakukan penyitaan guna perkara menjadi terang,” urai Argo Yuwono.

Diketahui, Ratna ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 14 UU 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE Pasal 28 juncto Pasal 45. Tersangka terancam hukuman 10 tahun penjara.

Saat ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, tersangka diketahui berencana hendak terbang ke Chile, Kamis (4/10/2018) kemarin. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here