Masih Jabat Kadis, Herkules Jeraim Pilih Mundur Dari Caleg PKS

0
190

BengkuluKito.Com,- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Herkules Jeraim memilih mengundurkan diri dari proses pencalegkan pada Pemilu 2019 mendatang.

Dirinya lebih memilih statusnya sebagai ASN dari pada bertarung di Pemilu 2019.

Dengan putusan itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan kehilangan calon anggota DPRD Propinsi di Dapil Kabupaten Seluma.

Pasalnya, Caleg yang sudah terdaftar di Daftar Calon Tetap (DCT) lalu mengundurkan diri dari pencalonan maka tidak bisa diganti.

Perihal pengunduran itu, Rabu (3/10/2018) kemarin, telah dikonfirmasi KPU Provinsi Bengkulu ke pemerintah daerah Kabupaten Seluma yang dikomandoi Divisi Tekhnis, Emex Verzoni.

“Intinya pak Hercules mengundurkan diri sebagai anggota partai PKS dan mengundurkan diri sebagai caleg. Kemudian beliau sudah menyampaikan pengunduran diri tersebut kepada Parpol” ujar Emex Verzoni, melalui pesan WhatsApp. Kamis (4/10/2018).

Dijelaskannya, pengunduran diri Herkules Jeraim dari Calon anggota legislatif diperbolehkan, dan itu diajukan oleh partai politik dimana dia terdaftar.

“Kita akan klarifikasi dengan Parpol dalam hal ini DPW PKS Bengkulu. Mengundurkan diri itu boleh karena diakomodir di dalam Keputusan KPU No.961 tahun 2018. Parpol seharusnya menyampaikan surat tersebut melalui LO kepada Pokja pencalonan” jelas Emex Verzoni.

Diketahui, dalam waktu dekat ini KPU Provinsi Bengkulu segera mengklarifikasi terkait kepastian atas pengunduran diri tersebut kepada PKS Provinsi Bengkulu. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here