Bantu Warga Berpenghasilan Rendah, Pemkot Serahkan Sambungan Air Bersih Gratis

0
33

BengkuluKito.Com, – Terkait salah satu program kebijakan air bersih, Kamis (04/10/2018) Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) bersama dengan PDAM menyerahkan sambungan air bersih gratis untuk warga di Jalan Bhakti Husada Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari program 10 ribu sambungan air bersih gratis kepada masyarakat.

“Sebanyak 10 ribu air bersih gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” ucapnya.

Ditambahkan Dedy, kegiatan ini merupakan salah satu program guna memenuhi kebutuhan air bersih melalui kebijakan Direktur PDAM.

“Sebelumnya, untuk pemasangan secara reguler sambungan itu membutuhkan uang sekitar Rp. 1 juta, tetapi tidak semua masyarakat Kota Bengkulu memiliki kemampuan serta penghasilan yang memadai,” ungkapnya.

Sehingga, sambung Dedy, Pemerintah Kota Bengkulu hadir dengan menganggarkan dana APBD guna membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Melalui program yang dilakukan oleh Pemkot ini, saya berharap agar semakin banyak masyarakat yang terbantu,” harapnya.

Selain itu, Dirut PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan mengatakan PDAM akan terus melakukan upaya guna memastikan penyaluran air bersih tepat sasaran dan efisien.

“Program ini sudah bergulir sejak 2017 dengan syarat penerima manfaat adalah rumah yang sederhana,” jelasnya.

Kedepan, lanjut Sjobirin, dirinya akan melakukan program ini secara bertahap dan sisa rumah yang belum terpasang nanti akan diselesaikan pada tahun yang akan datang. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here