Akan Terbang ke Chilie, Ratna Sarumpaet Diamankan Polisi dan Imigrasi Bandara Soeta

1
243

BengkuluKito.Com,- Kabar diamankannya Ratna Sarumpaet oleh pihak imigrasi dan kepolisian berasal dari pihak Imigrasi Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 21.45 WIB yang lalu. (4/10/2018).

Hal ini merupakan pengembangan proses penyelidikan terkait pembuatan Hoax, Ratna Sarumpaet yang mengaku dikeroyok dan dipukuli hingga menghebohkan masyarakat beberapa hari lalu.

Sehingga, Polda Metro Jaya mengeluarkan surat notasi pencegahan keluar negeri untuk Ratna Sarumpaet.

Saat diamankan pihak bandara, Ratna Sarumpaet tampak turun dari pesawat berjalan dengan pengawalan pihak imigrasi dan polisi menuju Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta.

Sebagaimana diterangkan oleh Kabag Humas dan Tata Usaha Ditjen Imigrasi Agung Sampurno yang dilansir dari Detik.Com, mengatakan bila Ratna dicegah bepergian ke luar negeri itu atas permintaan dari Polda Metro Jaya.

“Iya hari ini diterima surat pencegahan keberangkatan ke luar negeri atas nama Ibu Ratna Sarumpaet yang diminta oleh Polda Metro untuk 20 hari kedepan,” terang Agung.

Namun Agung tidak menjelaskan perihal masalah hukum apa yang mengakibatkan Ratna dicekal.

Laporan polisi untuk Ratna Sarumpaet dan kawan-kawannya

Untuk diketahui, Ratna Sarumpaet dan beberapa orang lainnya telah dilaporkan oleh Farhat Abbas dan pelapor lainnya atas dugaan penyebar hoax yang bisa dijerat dengan Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau UU ITE.

Hingga saat berita ini diturunkan, BengkuluKito.Com masih menunggu pernyataan resmi dari pihak Polda Metro Jaya. (CW2)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here