Perkara Ketua DPRD Seluma Dilimpahkan ke Jaksa

0
69

BengkuluKito.Com – Berkas perkara Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin, dalam kasus korupsi Proyek Jalan Nanti Agung Kabupaten Seluma yang diduga merugikan negara sebesar Rp. 400 juta akhirnya dilimpahkan penyidik Reskrimsus Polda Bengkulu ke Kejaksaan Negeri Seluma, Rabu (3/10/2010).

Kata Kuasa Hukum Husni, Ziko Junius Fernando, pelimpahan berkas perkara dalam kasus yang sedang ditanganinya merupakan pelimpahan tahap kedua.

“Iya ini tadi saya dapat telfon dari Polda bahwa kasus pak Husni dilimpahkan ke tahap dua,” ujarnya.

Kemudian, sambung Ziko untuk penangguhan penahanan kliennya tersebut seharusnya diterima karena kasus itu sudah lama dan di tetapkan tersangka baru tahun 2018.

Menurut dia, kalau kliennya mau melarikan diri itu tidak akan mungkin.

Zico menambahkan, upaya untuk menghilangan barang bukti juga tidak mungkin karena beliau ini merupakan publik figur.

“Kemaren kita juga mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri, tapi yang saya sesalkan terlalu lama prosesnya. Saya takutkan itu nanti mentah gugatan praperadilan yang kita sampaikan, karena sudah masuk tahap dua dan ini ada apa,” bebernya.

Diketahui, Ketua DPRD Seluma diamankan oleh penyidik Polda Bengkulu lantaran diduga terlibat kasus dugaan Korupsi pembangunan Jalan di desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma tahun 2013 lalu dengan total anggaran sebesar Rp 1,2 miliar.

Polda mengindikasikan, ada temuan kerugian negara sebesar Rp 400 juta. Sejumlah pihak terlibat dan sudah menjadi terpidana diantaranya mantan Kadis PU Seluma Herawansyah yang saat ini telah selesai melewati masa hukuman. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here