Tanpa Amdal, Izin Pembangunan Perumnas Griya Asri Harus Dicabut

0
98

BengkuluKito.Com, – Komisi II DPRD Kota Bengkulu segera mencabut izin pembangunan disekitar lokasi Perumnas Griya Asri Betungan jika pihak pengembang terbukti tidak memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan perumahan tersebut.

Diketahui, sekitar 70 rumah terendam banjir lumpur akibat tumpukkan tanah atas pembangunan perumahan baru didekat Perumnas Griya Asri Betungan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Saur Manalu mengatakan pihaknya akan memanggil Ketua RT, Lurah dan Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kota Bengkulu.

“Jelas nanti kita akan panggil pengurus RT, lurah dan Dinas Perkim Kota Bengkulu seperti apa tindak lanjut yang akan dilakukan oleh pihak pengembang,” ucapnya.

Ditambahkan Saur, pihak Dinas Perkim Kota Bengkulu dan pengembang nanti akan di evaluasi.

“Jelasnya harus ada amdal, jika tidak ada berarti Disperkim dan pengembang yang salah. Kami akan menghentikan dan mencabut izin pembangunannya,” tegas Saur.

Sementara itu, Sekretaris RT 43 RW 08 Kelurahan Betungan, Bram Sumantri menyatakan dirinya sangat antusias atas kedatangan pihak DPRD Kota Bengkulu.

“Kami sangat antusias atas kedatangan rombongan DPRD Kota Bengkulu dalam meninjau langsung warga disini.” ungkapnya.

Bram juga berharap, permasalahan ini bisa cepat diselesaikan dan dicari solusinya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here