Sekda Provinsi : Jika Ada Calo CPNS, Itu Penipuan

0
45

BengkuluKito.Com, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti menegaskan, apabila dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Provinsi Bengkulu ada yang mengaku bisa meluluskan maka segera laporkan pada aparat kepolisian.

Menurutnya, masyarakat harus benar-benar berhati-hati dan jangan mudah percaya terhadap calo. Sebab, dalam tes tersebut sangatlah ketat dan minim kecurangan.

“Jikalau ada calo, jangan layani itu penipuan. Tes CPNS ini tidak ada yang membantu apalagi meluluskan, yang bisa membantu hanya diri sendiri. Untuk itu persiapkanlah diri sebaik-baiknya dan diiringi dengan doa,” ujarnya, Selasa (2/10/2018).

Nopian juga mengakui, banyak dari masyarakat yang meminta bantuan dirinya agar bisa diluluskan dalam seleksi CPNS. Namun, ia menegaskan bahwa yang bisa meluluskan hanyalah diri sendiri dan Tuhan.

“Saya himbau kepada masyarakat, tidak ada satu orangpun yang bisa meluluskan, termasuk pejabat daerah. Hasil tes itu tergantung bagaimana kesiapan pelamarnya,” tegasnya.

Selain itu, Nopian juga mengungkapkan bahwa tidak bisa seorang pelamar CPNS mendaftar pada 2 tempat.

“Saya telah meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk segera menghubungi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Server pusat. Ada kemungkinan, apabila sudah mendaftar pada 1 instansi maka pada instansi lain nggak bisa,” tutupnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here