Dirikan Tenda, Keluarga dan Tim Relawan Bertahan Cari Korban Tenggelam di Bendungan Seluma

0
142

BengkuluKito.Com, – Pasca tenggelamnya anggota Satpol PP Pemkab Seluma Ahmad Fahrurozi (22) tahun di Bendungan Seluma yang belum juga ditemukan, memaksa keluarga dan tim relawan beserta penduduk sekitar bertahan di sekitar bendungan Seluma.

Pantauan BengkuluKito.Com, tampak mereka masih bertahan dan berusaha untuk melanjutkan pencarian esok hari dan mendirikan tenda untuk menginap.

“Kami bertahan dan tetap berusaha mencari korban esok hari. Makanya kami mendirikan tenda disini, termasuk keluarga korban juga menginap,” ujar Gun Herkules saat ditemui di tenda tempat ia menginap.

Beberapa keluarga, juga tampak sedang bercerita dan sebagian sudah beristirahat didalam tenda-tenda yang seadanya.

Baca juga : 3 hari satpol PP Tenggelam belum ditemukan

Beberapa cara alternatif juga sudah dilakukan, termasuk mendatangkan orang pintar (dukun) untuk menerawang apakah korban sudah hanyut atau masih disekitar bendungan.

“Kalau menurut penerawangan dukun yang dipanggil, katanya korban masih berada di sekitar bendungan. Tapi, kami juga berusaha untuk menyisir di aliran bendungan,” cerita Gun Herkules sambil menunjukkan bukti sendal dan baju kaos korban yang masih disimpan.

Gun Herkules pakai kaos merah bersama anggota team relawan menunjukkan sandal dan baju kaos korban tenggelam

Selain pihak keluarga, pencarian juga dilakukan oleh tim gabungan dari BNPBD, TNI, Kepolisian dan juga warga yang banyak membantu. Namun hingga saat ini korban belum juga ditemukan, sehingga akan dilanjutkan besok.

“Tim sudah bekerja maksimal. Kami tim gabungan melakukan penelusuran mencari korban sampai ke muara pinggir laut. Bahkan, tim penyelam juga sudah diturunkn di kedalaman lebih kurang 6 meter,” urai Gan Herkules.

Namun, sambungnya, kendala saat penyelaman arus air deras dan air bendungan juga dalam kondisi keruh,” (CW2)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here